Mei 26, 2018

Berwisata dijogja Jangan Lupa Bawa Blangkon Jogja


blangkon jogja

Pernahkah anda berwisata ? hampir semua orang Indonesia pernah merasakan apa yang disebut dengan wisata. Tidak peduli yang didatangi tempat jauh atau hanya sekedar di sekitar lingkungan saja. Berwisata ini mempunyai pengaruh untuk menenagkan pikiran supaya tidak mudah stres. Biasanya setiap orang setelah melewati masa yang sulit akan melakukan wisata untuk menenangkan situasi yang dilewati.


Bila anda menrencanakan wisata tentunya anda tidak akan melewatkan kota yang satu ini, kota Yogyakarta atau yang dikenal dengan kota jogja. Kota yang dijuluki kota candi ini memang menyimpan sejuta keindahan yang patut diacungi jempol. Kota Jogja menyajikan kota yang mempunyai penataan yang rapi sejak zaman sebelum kemerdekaan Indonesia. Di kota ini juga pernah menjadi ibu kota negara Indonesia. Hal paling menarik lagi dari kota ini, masih menyimpan peniggalan dari peradaban zaman dahulu.


Prambanan,salah satu candi yang sudah diakui seluruh dunia dengan bangunan candi yang sangat indah. Di candi ini juga tersimpan cerita yang tidak kalah dengan cerita-cerita luar negeri. Bila di luar negeri ada putri salju, mungkin cerita yang di prambanan ini dapat menjadi tandingannya di Indonesia. Cerita itu adalah cerita Rorojonggrang yang mengisahkan pembuatan seribu candi dalam tempo satu malam saja.


Selain dari peninggalan sejarahnya, kota Jogja masa kini juga mempunyai wajah yang tidak kalah menarik. Di Jogja ada tempat wisata yang kekinian juga seperti taman wisata air yang bernama JWF. Ada juga wisata Sindu Kusuma Edupark. Salah satu taman yang romantis saat malam tiba. Bila anda hobi belanja ada juga tempat wisata Malioboro.


Di Malioboro anda akan menemukan barang barang yang khas jogja dengan harga yang sangat menggiurkan. Slah satu barang yang saya sarankan adalah Blangkon Jogja,  Blangkon Jogja mempunyai nilai Sejarah Dan nilai Budaya yang sudah tua di jogja. Blangkon jogja ini dapat digunakan sebagai aksesoris pakaian maupun cindra mata khas oleh oleh jogja. Keistimewaan lain dari cindramata blangkon Jogja adalah dapat disimpan dengan jangka waktu lama, sehingga dapat menjadi bahan koleksi yang bagus ketika disimpan di ruang koleksi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesia Negara Asal Blangkon

Indonesia Negara Asal Topi Jawa : Blangkon Indonesia adalah negara plural yang mempunyai ribuan suku bangsa dan bahasa. Indonesia su...